Siapa Mufti??

Cuma orang biasa yang berharap menjadi luar biasa.

Saya dinamai Ageng Mufti Syafii Hakim oleh orangtua saya. Biasa dipanggil Mufti tapi bukan belum jadi pemberi fatwa (Mufti). Dilahirkan akhir tahun 1989, 9 hari sebelum tahun baru 1990.

Hampir setiap hari menempuh perjalanan memotong kota Yogyakarta. Tinggal bersama orangtua di Prambanan—timur yogyakarta, berbatasan dengan jawatengah— dan masih menuntut ilmu di sebuah SMA yang letaknya di jalan cokroaminoto no. 10 (SMAN 1 Teladan Yogyakarta), ujung barat pojok selatan kota yogyakarta.

Waktu halaman ini diedit sedang liburan kenaikan kelas, naik ke kelas XII IPA, sebelumnya kelas XI IPA 2. Di sekolah (yang katanya sekolah favorit) bukan siswa yang cukup pintar—cenderung bodoh dan malas :). Nilai raport biasa-biasa saja. Tapi ada teman yang bilang cerdas, ngga tau kenapa.

Banyak hobi dan kebiasaan yang sering saya lakukan. Saya senang membaca apa saja, buku, spanduk, pamflet, iklan, selebaran, label produk, bungkus makanan, dll. Saya juga senang mengumpulkan pamflet iklan, bungkus bekas, label2, dan semacamnya. Saya juga senang membaca kumpulan cerpen dan novel tulisan Umar Kayam, Ahmad Tohari. Yang paling saya sukai novel dan cerpen-cerpen tulisan Putu Wijaya.

Penggemar hal-hal yang berkaitan dengan komputer, terutama pemrograman. Baru bisa menggunakan komputer pada akhir kelas 2 SMP, kira-kira 3,5 tahun yang lalu. Mulai sering menggunakan komputer dan tertarik dengan pemrograman sejak pertengahan kelas 3 SMP. Waktu itu saya mendapat hadiah komputer dari perolehan medali perak dalam OSN biologi SMP. Komputer HP(Hewlet Packard) a616d, cukup kuat diinstall Delphi. Dulu sangat tertarik dengan Windows API dan sering main api :D. Sekarang lebih sering bermain menggunakan sistem GNU/Linux Slackware.

Saya mengagumi dan terobsesi dengan banyak tokoh tokoh sejarah dan dunia. Beberapa adalah tokoh yang ‘jahat’ dan dibenci, tapi saya mengagumi keberanian dan arah pemikirannya. Yang paling saya kagumi adalah Charles Darwin dengan teori evolusinya, mungkin karena waktu SMP dulu saya terlalu banyak membaca buku-buku evolusionis :P. Darwin bisa mengusulkan teori yang sangat berpengaruh, katanya Harun Yahya sampai memicu bencana kemanusiaan, sangat hebat. Saya juga salut dengan Adolf Hitler. Dia mengikuti panggilan sebagai pemikir, mengotaki peristiwa yang tujuannya sangat hebat, menghasilkan manusia yang lebih baik pada tingkat evolusi yang berikutnya(ini katanya Harun Yahya lhoo…).

Dibalik sifat pemalas, bodoh, dan sifat kurang baik lainnya, saya ingin menjadi orang yang terkenal karena pemikiran saya dan menjadi bagian dari sejarah yang selalu diingat orang2 seperti sahabat rasulullah, alkhawarizmi, ibnu khaldun, al biruni, J.J Roseau, Adam Smith, Habibie, Moh Hatta, Sayyid Qutb, Yusuf Qardhawi, Hasan Al-banna, Ulil Absor, Abdurrahman Wahid, HAMKA, Soe Hok Gie, Linus Torvalds, Richard Stallman, Albert Ensten (nggak ngerti cara nulisnya), Machiavelli, Heagel, Engels, Karl Marx, Lenin, Ferdinan Marcos, dll

29 Responses to “Siapa Mufti??”

  1. salam knal! 🙂

  2. salam kenal juga’
    🙂

  3. salam kenal!
    turut berkenalan turut beriklan 😀

  4. Ohhh…. masik smu to mas, TOP masih smu dah main Linux, salam kenal deh.. 🙂

  5. apaan sih..hehe. assalamu’alaikum mufti. Nama kita sama ya buntutnya

  6. salam kenal yo cak.
    Pingin dikenal seperti apanya Soe Hok Gie? Suka naik gunungnya atau suka mrotes gurunya 😀

  7. ooo cah sma siji to?
    pasti kenal saya 😀

  8. mblukutuk bY : whoknowmeDediCatEd tO : all student CreW

    DeFacE iS noT hAcKeD

  9. yyurf6 45m 6m 7jim

  10. Salam kenal ya Mufti, tlisannya bagus, mudah2an kamu jadi seperti Albert Einstein hehehehe tentunya saja bila memanfaatkan otakmu secara maksimal dan ngilangin malesnya 🙂

    Lho? bukannya udah kenal dari dulu? 😀 Ya itu, yang masalah adalah saya terlalu malas untuk menghilangkan malas, tapi sekarang sedang belajar menjadi rajin.

  11. Halo Mufti, salam kenal ya 🙂 wah kamu lucu ya kayaknya. Apa maksudnya “Ya, aku bakal dibaca”?. Tetap menulis ya… bersemangattt!!!!

    ~~~~~
    Salam kenal juga. “Ya, aku bakal dibaca”, itu ngutip dari Max Havelaar nya Multatuli, bagian akhir :D.

  12. salam kenal … huhuuii … akuu juga kelas XI ni 🙂

    ~~~~~
    Salam kenal juga

  13. weh… masih muda sekali ya hehehe…

    pendiam kok banyak omong?

    ~~~~~
    Soale kadang pendiam tapi biasanya crewet 🙂

  14. Anak SMA 1 YK memang siip..siip..
    Salam kenal…
    *Mantan guru Padmanaba* 😀

    ~~~~~
    Salam kenal juga pak guru..

  15. salam kenal mufti,,

    anak pintaar!! 🙂

    ~~~~~
    Salam kenal juga.
    Pintar bagian mananyah? 😀
    Mgk kalo ketemuan bisa berubah pandangan. 🙂

  16. Assalamu’alikum dek Mufti
    Wah…masih anak sma ya?bagoez..belajarlah sedari sekarang.IT itu setiap detik berkembang lho dek.jangan mau ketinggalan ya.Saya juga seneng ama komputer,jadi saya kuliahnya milih prodi komputer hehehe…..
    salam ta’aruf yah..
    Wassalamu’alikum wa rahmatullohi wa barakatuh
    keep smile yaps^_^

    ~~~~~
    Salam ta’aruf juga 😀

  17. Ulil Abshor? yang difarwa mati sama MUI ? wah kalau mau beken mah yang baik2 saja mas, jangan yang sesat dan menyesatkan kaya Ulil Abshar abdala itu.

    ~~~~~
    Nama2 itu cuma waton tulis kok. Saya tidak terobsesi dengan kesesatannya tapi pada keberaniannya untuk mengemukakan dan mempertahankan pendapatnya.

  18. woi Mas, Jumat iki, waktu yang tertera, aku melu bapak neng kantore bapak stiper paringan, iternete banter banget, nganggo speedy. wkwkwkwkwkwk

  19. Saya juga senang mengumpulkan pamflet iklan, bungkus bekas, label2, dan semacamnya.

    –>> hoho ho,nuliso masalah pamflet iklan,bungkus bekas,label, kayaknya menarik, dan gak ada saingannya…..di blogspghore ini…

    Dibalik sifat pemalas, bodoh, dan sifat kurang baik lainnya, saya ingin menjadi orang yang terkenal karena pemikiran saya dan menjadi bagian dari sejarah yang selalu diingat orang2

    –> gampang caranya. bikin blog ini paling ramai…dengan menu-menu yang “menggetarkan”…. dan mengagetkan banyak orang…

    Salam kenal dari orang yang tua yang merasa masih seumur SMA….he he he

    ~~~~~
    Salam kenal juga.
    Sebenarnya ada niat mau bikin tulisan tentang label2 dan semacamnya, tapi nggak punya scanner & digicam, jadinya ya masih draft semua.

  20. wekz.. blogku ada di blogrollmu yah udah aku add juga …:)

    ~~~~~
    Ya, terimakasih

  21. lam kenal juga. gue gini belum kenal linux. kenal internet juga gratisan di jepang. ma kasih udah mampir. pak ahmad tohari tetangga ku dikampung dulu sering main yaah sharing aja, beda usia. usiaku seumur anaknya yg ke dua. Banyak membaca akan bentuk kepribadian, wawasan. banyak berpikir akan buat kita bisa paham pada inti dari masalah. kamu punya dasar yang bagus. soaal malas, kayaknya gue juga gitu seumuran kamu.

  22. wah masih 17 tahun udah pinter =), salam kenal mufti =)

  23. halo…met kenal. Keren jg ya… masih SMA tapi dah jago linux keliatannya. Blajar dari mana? Otodidak kah? Tapi keren koq,teruskan OK.

  24. hi linuxer, dikau sering koment di blogQ sekarang gantian man, 😛

    rumahQ lumayan dengan rumahmu,
    debian~# pwd
    /sleman/kalasan —> heee3x

    aku juga masih membelah jogja kalo pagi…
    =-=-=-=-=-=-=-=-=-=
    No school without Linux
    =-=-=-=-=-=-=-=-=-=

  25. salam kena ya
    linuxer keren deh
    kunjungi blog saya jg yak
    saya msh klas 10

  26. Selamat hari raya Idul Fitri 1428 H

    Taqabalallahu minna wa minkum, shiamanaa wa shiamakum…

    Mohon maaf lahir dan bathin yaaa… 🙂

  27. senaraikan semua tokoh-tokoh komputer beserta gambar-gambar.
    tolong hantar pada email saya secepat mungkin sebab saya nak buat pembentangan………..

  28. lam kenal

    merdeka, merdeka, merdeka.!!!!!!!

  29. Assalamu alaikum
    salam kenal ….
    Indonesia go open source….hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: